top of page
  • Gambar penulisEditor

234SC Lampung Gandeng BrothersipX dan Team Good Boy Semarakkan Sumpah Pemuda

Bacakan Sumpah Pemuda bersama untuk memaknai momen sekaligus memupuk rasa nasionalisme.

OTOPLUS-ONLINE I Dalam rangka memperingati dan memaknai Hari Sumpah Pemuda tahun 2022 ini, 234SC Kota Bandar Lampung sebagai organisasi kepemudaan mengajak bikers yang tergabung dalam komunitas motor menggelar kegiatan positif di Tugu Adipura.


“Bersama brader-brader kita, BrothersipX (BSX) dan Team Good Boy (TGB) yang selama ini kami lihat selalu berkegiatan sosial dan positif dalam agendanya, kami gandeng untuk kolaborasi dalam giat ini,” buka Bang Febriansyah Arba dan Yunanda Saputra sebagai Ketua dan Sekjen 234SC Kota Bandar Lampung.

“Di titik kumpul atau tikum yang ada di pos polisi Adipura Bandar Lampung, kami akan membacakan Sumpah Pemuda bersama untuk memaknai momen ini sekaligus memupuk rasa nasionalis kita,” lanjut Febriansyah.



Setelah pembacaan Sumpah Pemuda seluruh peserta berpencar di titik lampu merah Tugu Adipura bersama anggota Kepolisian dari Satlantas Polresta Bandar Lampung untuk membagikan selebaran yang berisikan teks Sumpah Pemuda dan himbauan taat ber-Lalu Lintas.

“Senang dan apresiasi sekali giat hari ini, kami bikers bisa bersinergi dengan organisasi kemasyarakatan seperti 234SC dan Polisi yang antusias tidak hanya membagikan selebaran himbauan, tetapi berbagi sedikit panganan kepada rekan-rekan Ojek Online, petugas kebersihan, dan lain-lain,” kompak Bro Sidik BSX dan Bro Albert TGB.



Selesai pembagian flyer, seluruh peserta melakukan konvoi fun safety riding sambil menikmati sore berkeliling kota Bandar Lampung menuju sekertariat 234SC untuk ibadah Maghrib bersama, dan ramah tamah, silaturahmi sekaligus saling berbagi ceria lewat mini fun games dadakan tentang Sumpah Pemuda.

Bang Maulandrayu R Shah selaku Penasihat 234 SC Kota dan Bang Reza Aditya selaku Korwil DPW 234 SC Lampung yang turut hadir pada giat ini sangat mengapresiasi sekali.



“Bikers itu penuh semangat tidak memandang usia yang cuma angka, tapi semangatnya selalu muda. Semoga giat-giat seperti ini terus hadir membawa vibes yang menyenangkan dan imbas positif sebagai wujud aksi kita untuk Indonesia,” tutup mereka.


Teks: Indramawan

Foto: Istimewa

bottom of page