top of page
  • Gambar penulisEditor

Akun Instagram Vespa Box Indonesia-Malang Dibobol Hacker untuk Penipuan Jual-Beli!

Modus serupa juga dilaporkan terjadi pada beberapa garage shop yakni Pro Scooter Jakarta dan Shijiro.

OTOPLUS-ONLINE I Oni Budi Wicaksono dari Vespa Box Indonesia-Malang pada Senin, 12 Juni 2023, sekitar pukul 20:30 menghubungi redaksi OTOPLUS-ONLINE, dan menginfokan bahwa akun Instagram: @vespaboxindonesia di-hack, dan digunakan untuk penipuan.

"Jadi sepertinya akun Instagram kami dibobol, dan setelah itu si pelaku mem-posting pemberitahuan dijualnya dua unit New Vespa Sprint S White Innocenza 2022 dengan harga Rp17 juta saja,” buka pria yang akrab disapa Oni ini melalui WA Call kepada OTOPLUS-ONLINE.

Tak hanya itu saja, Oni melanjutkan, si pelaku juga mencantumkan pemesanan bisa dilakukan melalui nomor WA

0882-0193-46378, 085814643639 atau berganti-ganti di setiap posting.


Juga disampaikan bahwa, dijualnya dua unit New Vespa Sprint S White Innocenza 2022 dengan harga Rp17 juta saja ini dalam rangka memperingati 10 tahun Vespa Box Indonesia.

Menurut Oni, sejak pertama kali postingan ini dibobolkan masuk ke akun Instagram @vespaboxindonesia pada Sabtu, 10 Juni 2023, sudah ada korban penipuan dengan modus seperti ini.



Sebagai informasi Vespa Box Indonesia-Malang adalah bengkel modifikasi dan custom khusus untuk Vespa keluaran baru, sekaligus aksesori dan parts.


“Untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat untuk waspada dengan modus penipuan seperti ini. Sebab ternyata, modus penipuan seperti ini tak hanya menimpa kami. Tapi juga rekan-rekan lain,” ujar Oni sambil menyebut Pro Scooter Jakarta dan Shijiro.

Hingga saat ini Oni yang merupakan admin dari Vespa Box Indonesia yang ada di Malang masih berupaya memulihkan akun Instagram @vespaboxindonesia dari aksi hacker ini.



Sementara Shijiro yang merupakan brand knalpot, ketika OTOPLUS-ONLINE coba masuk ke akun Instagram-nya, sepertinya lebih memilih untuk menon-aktifkan.


Selain itu Oni juga berpesan, "Bagi masyarakat yang telah menjadi korban penipuan online, jangan segan-segan untuk melaporkan ke Polres terdekat dan pelaporan online ke cekrekening.id."


Teks: Indramawan

Foto: Vespa Box Indonesia

Comments


bottom of page