top of page
  • Gambar penulisEditor

Ban Baru FDR Blaze MP Road Cocok untuk Touring dan Cornering

FDR Blaze MP Road tersedia dalam dua ukuran,120/70-13 TL harga Rp430.000) dan 140/70-13 TL harga Rp560.000.

FDR Blaze MP Road diluncurkan bersamaan dengan acara FDR Day 2024 di Sidoarjo.


OTOPLUS-ONLINE I FDR Blaze MP Road, ban terbaru generasi FDR Ultimate Gen-2 diluncurkan pada acara FDR Day 2024 di GOR Delta Sidoarjo, Jawa Timur pada 28 September 2024.


"Kami memilih hari ini untuk meluncurkan ban terbaru FDR dari masukan Sobat FDR yang ingin agar  FDR terus melakukan inovasi menghadirkan ban motor yang dibutuhkan para pengendara motor di lndonesia khususnya untuk touring dan cornering," kata Zandhy Utama, direktur PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI), produsen ban FDR.


Blaze MP Road yang masuk dalam varian FDR Ultimate Gen-2 dikembangkan dengan konsep Touring Performance.


FDR Blaze MP menggunakan kompon baru dan profil ban lebih bulat.


Pengembangannya berupa penggunaan kompon baru dan profil ban lebih bulat. 


FDR Ultimate Gen-2 menggunakan material soft compound dengan new synthetic rubber & carbon black untuk meningkatkan grip & hardness, serta kestabilan saat cornering.


" Synthetic rubber baru ini juga meningkatkan kenyamanan berkendara, durabilitas karena rolling resistance lebih rendah dan umur pakai lebih panjang, ban jadi lebih awet!" kata Elsafan Rendianto, FDR Promotion Departement Head yang akrab disapa Rendi.


Sementara profil ban Ultimate Gen-2 yang dibuat lebih bulat membuat performa cornering-nya lebih baik.


Perbaikan radius mempengaruhi kemampuan menikung dari generasi sebelumnya.


Kemiringan ban FDR Ultimate Gen-2 seperti Blaze MP Road ini bisa sampai 50°, sebagai pembanding sudut kemiringan maksimum ban yang digunakan di MotoGP bisa sampai 60°-65°. 


Ban FDR Blade MP Road dengan pola kembangan multistep pattern yang menggabungkan horizontal & diagonal groove akan menjaga stabilitas dan memaksimalkan daya cengkeram sehingga menghadirkan karakter pengendalian yang ringan dan mantap untuk high speed riding cocok untuk cornering juga touring.


"Kombinasi itu akan membuat pengendara motor maksimal melewati tikungan-tikungan panjang dengan ketahanan kompon yang lebih awet," terang Rendi.


FDR Ultimate Gen-2 juga dilengkap Progressive TWI (Tread Wear Index) agar lebih untuk memeriksa tingkat keausan ban.


Ban FDR Ultimate Gen-2 sudah melalui tahapan pengujian driveability yang dilakukan oleh tester profesional di sirkuit balap menggunakan motor matic besar.,


"Hasilnya, performa FDR Ultimate Gen-2 unggul dari segi aspek grip di jalan kering dan basah, handling, milage dan comfortability," ujar Zandhy.


Tersedia dalam dua ukuran,120/70-13 TL (Rp430.000) & 140/70-13 TL (Rp560.000).


Blaze MP Road hadir dalam 2 ukuran, yaitu 120/70-13 TL (Rp430.000) & 140/70-13 TL (Rp560.000).


“Kami meluncurkan dua ukuran ini karena banyaknya permintaan untuk ban ukuran motor matic premium yang menginginkan ban dengan performa lebih baik,” tukas Zandhy. 


Ban FDR Blaze MP Road bisa didapatkan di toko dan bengkel ban atau beli online di aplikasi My FDRTire dan langsung pasang di bengkel rekanan yang dipilih.


Sobat FDR juga sudah bisa membelinya di official store FDR di marketplace seperti Tokopedia, Shopee, Blibli, Bukalapak dan Lazada. 


Pada kesempatan yang sama FDR juga mengumumkan kerjasama dengan Astra Pay sebagai tambahan pilihan pembayaran tambahan saat transaksi melalu aplikasi My FDRTire.


"Kami mengharapkan kerjasama dengan Astra Pay membuat semakin banyak konsumen tertarik untuk beli ban lewat My FDR Tire,” pungkas Zandhy.


Teks & Foto: Nugroho Sakri Yunarto


Comments


bottom of page