top of page
  • Gambar penulisEditor

Jamnas III Honda ADV Indonesia Sarat Misi Sosial Budaya


Jamnas Honda ADV Indonesia 2024 digelar di Bukit Sidoguro, Klaten pada 14-15 September 2024.


OTOPLUS-ONLINE I HAI (Honda ADV Indonesia) mengadakan Jambore

Nasional (Jamnas) untuk yang ketiga kalinya.


Sebagai informasi, Honda ADV Indonesia adalah klub bagi pengguna Honda ADV 150, 160 dan X-ADV, dan merupakan organisasi resmi klub motor di Indonesia.



Dan sebagai ajang temu dan silaturahmi pemilik motor Honda ADV se-Indonesia, maka secara rutin digelarlah Jamnas, yang saat ini telah berjalan untuk ketiga kalinya.


Pada kesempatan Jamnas ketiga kali ini, Honda ADV Indonesia Regional Jawa Tengah - DIY ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggara.



Lebih dari 1900 member Honda ADV yang tersebar di kota-kota di semua provinsi di Indonesia menghadiri Jamnas Honda ADV Indonesia 2024 yang digelar di Bukit Sidoguro, Klaten pada 14-15 September 2024 ini.



Turut hadir pula Ketua Umum HAI, Pengurus HAI Pusat, Pengurus Regional dan chapter-chapter yang ada di Indonesia.


Tak ketinggalan pula pemilik Honda

ADV dari luar negeri seperti dari Malaysia.


Hal ini sesuai dengan tujuan dari kegiatan Jambore Nasional III yang sarat dengan misi sosial budaya ini.


Selain untuk melaksanakan program kerja organisasi Honda ADV Indonesia, juga event ini dimaksudkan sebagai ajang temu dan komunikasi antar pemilik motor Honda ADV se-Indonesia, dan negara lainnya.



"Kami, member HAI ingin menunjukkan kepada masyarakat pada umumnya dan komunitas motor pada khususnya, bahwa Honda ADV Indonesia bisa menjadi pelopor untuk memperkenalkan budaya, UMKM, dan juga suatu daerah, sehingga bisa memberi manfaat untuk daerah tersebut."


Demikian bunyi press release yang OTOPLUS -ONLINE terima.


"Kita akan belajar untuk berkolaborasi dengan pemerintahan setempat untuk menjadi duta dari masing masing daerah kita," timpal Yosha sebagai Ketua Pelaksana.



Ia menambahkan karena Jambore Nasional III HAI kali ini berada di Jawa Tengah, tepatnya di Kabupaten Klaten, maka pariwisata dan UMKM setempat jadi fokus perhatian, tanpa mengurangi makna Jambore Nasional III HAI ini.


"Kita berharap, ke depan, masing-masing daerah bisa mengambil sisi positif

dari kegiatan yang kita adakan ini," tandas Yosha.


Ini sesuai dengan tema Jamnas III HAI kali ini yaitu “Urip Iku Urup" yang berasal dari Bahasa Jawa, dan berarti Hidup Itu Menyala.


Makna pitutur ini, bahwa kita dilahirkan di dunia ini bukan untuk berdiri sendiri, berkuasa dan semua hanya untuk diri sendiri, akan tetapi kita lahir untuk saling memberi, saling menolong

dan saling membantu sesama tanpa ada rasa pamrih.


Teks: Indramawan

Foto: HAI

Comments


bottom of page