top of page
  • Gambar penulisEditor

Komunitas V-Strom Indonesia Owners (VION) Gelar Turing Akbar dan Munas Perdana

Diikuti 100 riders anggota VION, turing tempuh rute 583 km dari Karawang, Jawa Barat hingga Yogyakarta.

OTOPLUS-ONLINE I Komunitas V-Strom Indonesia Owners (VION) menggelar turing akbar dan Musyawarah Nasional perdana pada 23 - 25 Mei 2024 lalu.


Untuk itu rute sejauh 583 km dari Karawang, Jawa Barat hingga Yogyakarta ditempuh oleh hampir 100 riders anggota VION.



Berangkat dari titik kumpul Masjid An Nur Karawang pada 23 Mei 2024 rombongan menuju rumah makan Roso Echo di Cirebon dengan jarak tempuh 185 km melalui jalur pantai utara (pantura).


Perjalanan selanjutnya menempuh 92,1 km menuju SPBU Lebak Siu yang berlokasi di Kabupaten Tegal.


Rombongan menyempatkan beristirahat sejenak dan mengisi bahan bakar.



Dari SPBU Lebak Siu, perjalanan dilanjutkan menuju tempat berkemah di Guci Tegal, yang ditempuh dengan jarak 27 km.


Di lokasi ini, komunitas menyelenggarakan agenda utama Musyawarah Nasional (Munas) perdana, dan aktivitas keakraban lainnya.


Selain mempererat silaturahmi antar anggota, Munas ini juga diselenggarakan untuk melakukan pemilihan kepengurusan komunitas VION periode kedua.


Para anggota komunitas menginap selama satu malam di kawasan perkemahan Guci yang terletak di kaki Gunung Slamet sebelum melanjutkan perjalanan menuju DI Yogyakarta pada esok harinya.



Di hari kedua turing akbar Komunitas VION, para riders menuju ke rute akhir DI Yogyakarta, dengan perjalanan awal sejauh 199 km melewati Gunung Telomoyo di wilayah perbatasan Kabupaten Semarang dan Magelang.


Lokasi ini juga dikenal dengan pemandangan alamnya yang indah seperti pemandangan bak negeri di atas awan, hingga mendapat julukan “Nepal Van Java”.



Setelah puas menikmati pemandangan indah, perjalanan kemudian dilanjutkan ke daerah Magelang dengan jarak 65 km dan berhenti untuk bermalam di area Trianggulasi Glamping yang terletak di kaki Gunung Sumbing.


Pada hari ketiga, rombongan kemudian mengarah ke DI Yogyakarta dengan menempuh jarak berkisar 61 Km, yang juga menandakan berakhirnya rute turing akbar VION 2024 ini.


Manajemen PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) turut berpartisipasi dalam turing komunitas VION ini.


Untuk itu telah disiapkan service station untuk penggantian oli serta perbaikan ringan dengan harga spesial yang dapat dimanfaatkan para anggota komunitas.


Shinozaki Yohei, 2W Sales & Marketing Director PT SIS, menjelaskan bahwa Suzuki turut mendukung kegiatan yang berdampak positif ini.


“Suzuki mendukung penuh komitmen komunitas yang diinisiasi oleh para pemilik V-Strom 250SX untuk memberikan dampak positif bagi para anggota dan juga masyarakat luas," ungkap Shinozaki.



Teks: Indramawan

Foto: Istimewa

bottom of page