top of page
  • Gambar penulisEditor

MPM Honda Jatim Luncurkan All New BeAT Jelang PPDB, Pilihan Tepat untuk Pelajar?

Setelah penambahan fitur-fitur baru, harga All New BeAT cuma naik Rp100 ribuan!

Prosesi launching All New Honda BeAT dilakukan pada Kamis, 13 Juni 2024 hari ini oleh MPM Honda Jatim.


OTOPLUS-ONLINE I MPM Honda Jatim meluncurkan All New BeAT pada Kamis, 13 Juni 2024 hari ini atau jelang PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru).


Apakah ini bagian dari strategi marketing yang tepat karena menyasar kebutuhan para orang tua untuk membelikan anaknya sepeda motor baru sebagai sarana transportasi sekolah atau kuliah?


Ataukah ini justru jadi strategi marketing yang kurang tepat di tengah isu sosial yang marak jadi pembicaraan.


Mulai dari isu kenaikan gila-gilaan UKT atau Uang Kuliah Tunggal, hingga isu pemberlakuan TAPERA atau Tabungan Perumahan Rakyat yang diiringi pemotongan gaji 2,5 persen.


Pertanyaan ini OTOPLUS-ONLINE sampaikan pada sesi tanya-jawab di acara Press Conference Launching All New Honda BeAT.


Suwito M., selaku Presiden Direktur MPM Honda Jatim (kanan) bersama Dendy Sean selaku Direktur Marketing.


Pada kesempatan itu, Suwito M., selaku Presiden Direktur MPM Honda Jatim mengakui bahwa menjelang pendaftaran sekolah memang market trend biasanya slow down atau mengalami penurunan, tapi setelah itu akan naik lagi.


"Ya mungkin karena setelah bayar ini bayar itu, baru orang tua ini memikirkan kebutuhan yang lain, salah satunya sepeda motor untuk transportasi ke sekolah," tutur Suwito.


Dan Suwito mengakui BeAT ini populer karena selain harganya relatif terjangkau, irit BBM, ukurannya yang ramping, juga ketika dijual kembali bisa cepat dan harganya tetap tinggi.


"Karena itu ada yang bilang, BeAT ini motor sejuta umat," senyum Suwito.


Persoalan justru muncul di sini. Karena segala kelebihan ini, BeAT juga menjadi sasaran maling. Bahkan juga curanmor dengan kekerasan.


Wah jadi kuatir beliin anak Honda BeAT dong... Apa lagi belum tahu, berapa kenaikan harga All New BeAT ini dibanding model yang lama?


Suwito kembali mengomentari pernyataan dari OTOPLUS-ONLINE ini.


Fitur security All New Honda BeAT meliputi disk lock yang masuk Honda Genuine Accessories, smart key (keyless), anti-theft alarm.


"Kita juga concern ke arah sana (curanmor, Red.). Karena itu, dari sekian banyak fitur baru yang kami tawarkan, salah satunya adalah fitur keamanan motor seperti disk lock dan anti-theft alarm," jelas Suwito.


Terkait dengan kenaikan harga All New BeAT, giliran Mac Aguste, Marketing Sales & Distribution Division Head MPM Honda Jatim yang menjelaskan.


All New Honda BeAT (atas) dan All New Honda BeAT Street dengan tampilan baru.


"Isu harga tak perlu kuatir. Setelah penambahan fitur-fitur baru, harga All New BeAT cuma naik Rp100 ribuan. Hanya varian Deluxe aja yang naik Rp500 ribuan karena ada penambahan fitur smart key," rinci Mac.


Dari Dendy Sean selaku Direktur Marketing MPM Honda Jatim, OTOPLUS-ONLINE juga menerima rincian kenaikan harga All New Honda BeAT dibanding model lama sebagai berikut:


  • BeAT CBS lama OTR Rp19.972.000

  • BeAT CBS baru OTR Rp20.072.000


  • BeAT Street lama OTR Rp20.632.000

  • BeAT Street baru OTR Rp20.962.000


  • BeAT Deluxe lama OTR 20,962,000

  • BeAT Deluxe baru (Smart Key/Keyless) OTR Rp21.492.000


Sementara itu terkait fitur security atau keamanan pada All New BeAT, selain disk lock dan anti-theft alarm atau alarm anti pencurian, ada juga fitur keyless atau smart key, dan secure key shutter.


Workshop teknologi mengulas fitur baru All New Honda BeAT.


"Dengan adanya serangkaian fitur security ini pada All New BeAT paling tidak akan menyulitkan pencurian," sambung M. Bondan Priyoadi selaku Technical Service Division Head MPM Honda Jatim.


Apakah All New BeAT pilihan ideal untuk sarana transportasi pelajar ke sekolah?


Anda bisa kunjungi regional public launching All New Honda BeAT yang bertempat di Lapangan Kanjuruhan tanggal 22 Juni 2024 dan Simpang Lima Gumul Kediri 30 Juni 2024.


Sesi test ride All New Honda BeAT.


Berbagai kegiatan serta penawaran menarik selama kegiatan berlangsung seperti Sales Exhibition yakni pengunjung yang melakukan pembelian selama kegiatan berlangsung seperti pembelian kredit dengan uang muka Rp1 juta dan potongan angsuran Rp30 ribu.


MPM Honda Jatim juga mengadakan exhibition All New Honda BeAT di 11 lokasi yakni Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Kupang, Malang, Banyuwangi, Jember, Madiun, Ponorogo.


Teks dan Foto: Indramawan

bottom of page