top of page
  • Gambar penulisEditor

Pembalap New Comer, M. Zidane Sabet Juara Umum Trial Game Dirt 2024 Putaran 2 - Sidoarjo!

M. Zidane sukses menyabet dua gelar juara pertama sekaligus, yakni kelas FFA dan Campuran Open.

M. Zidane menyandang predikat Juara Umum Trial Game Dirt Putaran 2 yang digelar di Lapangan Perum Graha Tirta Waru – Sidoarjo (26-27/07).


OTOPLUS-ONLINE I Pembalap new comer alias pendatang baru di ajang Trial Game Dirt 2024, M. Zidane kembali membuat kejutan di putaran 2 yang digelar di Lapangan Perum Graha Tirta Waru – Sidoarjo pada 26-27 Juli 2024.


Setelah sebelumnya berhasil merebut juara pertama di kelas Campuran Non Seeded pada Trial Game Dirt Putaran 1 yang digelar di Semarang (5-6 Juli) lalu, kini M. Zidane sukses menyabet dua gelar juara pertama sekaligus, yakni kelas para raja Free For All (FFA), dan Campuran Open.


Duel M. Zidane (#4) dan Lantian Juan (#12) di babak penentuan FFA Heat 4.


Atas keberhasilan ini, M. Zidane berhak menyandang predikat Juara Umum Putaran 2.


Sebuah prestasi luar biasa bagi pembalap muda 18 tahun asal Blitar ini, yang sebelumnya lebih matang dulu di motocross dan grasstrack.


M. Zidane pendatang baru di Trial Game Dirt 2024 langsung sabet gelar Juara Umum Putaran 2.


“Awalnya saya ingin coba ikut Trial Game Dirt ini karena banyak yang bilang balapnya menantang,” kata M. Zidane.


“Enggak nyangka juga sih bisa adaptasi cepat dengan obstacle di Trial Game ini. Tahu sendiri kan jumpingan dan rintangan di Trial Game Dirt ini beda dengan motocross,” komentar M. Zidane yang memastikan diri mengikuti seluruh putaran tahun ini, dan telah terikat kontrak dengan sponsor.


Ivan Harry Nugroho, satu-satunya pembalap yang berani me-loop obstacle baru, VW Big Foot: "Sudah saya niati sejak dari rumah meskipun sangat berisiko karena landingnya keras!"


Gebrakan yang dibuat M. Zidane ini mendapat komentar positif dari Ananda Rigi, pembalap motocross asal Lamongan yang juga relatif masih baru di Trial Game Dirt ini, karena baru tahun 2023 lalu turun, dan itu pun hanya ikut dua putaran saja.


Ananda Rigi mulai tunjukkan ancamannya tahun ini setelah debut di dua seri Trial Game Dirt 2023 lalu.


“Saya pikir kemampuan pembalap saat ini sudah semakin merata di top level, sehingga setiap seri pembalap yang lebih siap akan tampil lebih cepat,” komentar Ananda Rigi.


Ia pun mencontohkan di putaran pertama lalu, M. Zidane sempat alami cedera pada pergelangan tangan, dan di putaran kedua ini sudah pulih sehingga bisa tampil dengan baik.


“Zidane memang pembalap muda yang bagus, dan on fire. Putaran 1 lalu harusnya ia tampil bagus. Tapi karena cedera pada pergelangan tangan sehingga potensinya belum sepenuhnya keluar. Tapi lihat di putaran 2 ini. Setelah pulih, ia bisa membalap dengan bagus,” kata Ananda Rigi yang juga memuji seniornya, Lantian Juan.


Lantian Juan konsisten di 5 besar.


“Terlihat sekali Lantian Juan itu pembalap yang konsisten. Ia bisa terus fight di 5 besar,” puji Ananda Rigi yang sedang menyelesaikan sekolah kedokteran ini.


“Saya sendiri di putaran pertama yang digelar di Semarang lalu agak kesusahan fight di 5 besar karena trek di sana sangat keras,” ungkapnya.


Jannal Sung (kanan) bersama Ketua IMI Jatim Bambang Kapten ikut meramaikan kelas FFA Executive yang juga diramaikan pembalap veteran Jatim.


“Untunglah di Sidoarjo ini, kontur tanahnya berpasir dan treknya panjang-panjang sehingga saya mudah menemukan irama balap dan enjoy sehingga bisa bersaing dengan Lantian Juan," lanjut Ananda Rigi.


Sebagai informasi, pada Trial Game Dirt 2024 Putaran 2 ini, Ananda Rigi harus puas menempati urutan ketiga, di bawah Lantian Juan di posisi kedua, meskipun mengantongi poin sama, yakni 42.


Ketatnya persaingan pembalap di kelas FFA ini mendapat sorotan positif dari Genta Autosport selaku penyelenggara Trial Game Dirt.


Abed Nego selaku Wakil Ketua Penyelenggara dari Genta Autosport.


“Semakin banyak pembalap baru yang mengikuti Trial Game Dirt ini, terutama di kelas FFA yang di Putaran 2 ini dikuti 23 pembalap,” buka Abed Nego selaku Wakil Ketua Penyelenggara dari Genta Autosport.


Trial Game Dirt semakin diminati pembalap muda.


Sebut saja nama-nama seperti Bayu Seto Aji dari Kendal, Revo BS asal Papua, Athaya Sena dari Purwokerto dan masih banyak lagi.


“Sementara ini M. Zidane dan Ananda Rigi yang jadi rising stars, dan kami yakin akan muncul nama-nama lain," senyum Abed Nego.



Teks dan Foto: Indramawan

Commenti


bottom of page