top of page
Gambar penulisEditor

Tangki Yamaha LEXi LX155 Kekecilan Bisa Diganti Produk Variasi Asalkan...


Banyak toko online tawarkan tangki BBM variasi kapasitas 6 liter untuk Lexi 125 yang bisa dipasang di LEXi LX155.


OTOPLUS-ONLINE I Yamaha LEXi LX155 masih menggunakan tangki lama seperti yang digunakan Lexi 125 berkapasitas 4,2 liter.


Dengan kapasitas mesin LEXi LX15 yang mengalami kenaikan volume dari 125cc menjadi 155cc, tangki bahan bakar lebih besar jelas dibutuhkan.


Untung saja banyak toko online yang menawarkan produk berupa tangki BBM variasi berkapasitas 6 liter untuk Lexi 125 yang bisa dipasang di LEXi LX155.



Meski demikian sebelum ganti tangki LEXi LX155 dengan tangki BBM variasi kapasitas 6 liter untuk Lexi 125, simak dulu tips dari Ilham Wahyudi selaku GM Service Yamaha STSJ.


Sebelumnya, Ilham menuturkan memang pihaknya belum pernah menangani pergantian tangki variasi ini.


"Jadi yang pertama pastikan dulu tangki variasi ini punya dudukan yang sama. Memang rangka LEXi LX155 dengan Lexi 125 itu sama. Jadi kalau tangki variasi 6 liter itu dibuat untuk Lexi 125 harusnya cocok dipasang ke LEXi LX155," buka Ilham.


Berikutnya Ilham menyarankan untuk memastikan kualitas produk.


"Namanya produk variasi pasti kualitasnya beragam sesuai harganya. Pastikan saja secara bahan dan tingkat presisinya bagus sehingga ketika dipasang, fuel pump dan sebagainya bisa terpasang dengan benar," kata Ilham.


Untuk memastikan pemasangan tangki variasi ini dilakukan dengan benar, Ilham mengusulkan agar dilakukan di bengkel resmi Yamaha.


"Ini penting dilakukan supaya menghindari hal yang tak diinginkan karena ini urusannya dengan BBM yang bisa bahaya jika ada kebocoran," kata Ilham.


Selain itu, Ia menambahkan jangan sampai garansi gugur seandainya ada kerusakan komponen yang terkait dengan pemasangan tangki variasi ini.


"Singkatnya boleh saja ganti tangki variasi tapi alangkah baiknya konsultasi dengan bengkel resmi," pungkas Ilham.


Teks: Indramawan

Foto: Dok. OTOPLUS-ONLINE

Komentar


bottom of page