top of page
Gambar penulisEditor

Toyota Hilux Rangga Dapat Dikonversi Jadi Berbagai Model Mulai Ambulance Sampai Truk Balap


Toyota berkolaborasi dengan lebih dari 70 body builder atau karoseri lokal di berbagai wilayah di Indonesia.

Toyota secara resmi menghadirkan All New Hilux Rangga dalam 10 opsi line-up dengan 2 line up konversi Toyota yang dapat dikonversi menjadi berbagai model sesuai kebutuhan pelanggan.


OTOPLUS-ONLINE I Toyota menghadirkan Total Mobility Solution dengan melengkapi Hilux Rangga complete commercial vehicle ecosystem bersama jaringan value chain terpercaya sebagai solusi kepemilikan yang berkelanjutan.


Termasuk menyiapkan conversion ecosystem bersama lebih dari 70 karoseri lokal dengan track record teruji. 


Dari studi yang dilakukan Toyota, ada tiga hal penting bagi pelanggan komersial: fast & easy process, profitability, dan diversity of needs.


Toyota menemukan bahwa kebutuhan pelanggan kendaraan komersial jauh lebih kompleks, unik, dan beragam.


Toyota menghadirkan All New Hilux Rangga yang dilengkapi dengan ekosistem komprehensif untuk menjawab kebutuhan pelanggan di segmen komersial. 


Berbekal konsep diversity of needs, Toyota berkolaborasi dengan lebih dari 70 body builder atau karoseri lokal di berbagai wilayah di Indonesia.


Seperti, PT New Armada (Minibus), PT Delima Mandiri (Camper Van), PT Panca Tunggal (Angkot), PT Ambulance Pintar Indonesia (Ambulance), PT Putra Ganda Jaya Pratama (Mobil gendong), PT TCD AP Indonesia (Race Truck).


Beberapa di antara karoseri tersebut sudah berkolaborasi sejak generasi awal Kijang Pick Up.


Spesialisasi dan segmentasi masing-masing karoseri akan mendorong pertumbuhan industri karoseri lokal dan memastikan All-New Hilux Rangga dapat memenuhi beragam kebutuhan bisnis yang lebih spesifik dan sesuai rencana pelanggan.


Jurachart Jongusuk, Chief Engineer of the All New Hilux Rangga.


“Dengan visi Mobility for All, Toyota berusaha meningkatkan mobilitas yang tidak hanya untuk mempermudah mobilisasi, tapi juga memberdayakan dan memberikan dampak positif untuk kehidupan," jelas Jurachart Jongusuk, Chief Engineer of the All New Hilux Rangga.


Ia menambahkan, All-New Hilux Rangga diciptakan sebagai kendaraan niaga serbaguna yang gesit, andal, dan memiliki fleksibilitas tinggi untuk mendukung kebutuhan bisnis maupun pribadi.


"Sesuai kebutuhan jangka panjang, desainnya dapat diperluas untuk memastikan mobil ini dapat berkembang sesuai kebutuhan,” kata Jurachart Jongusuk.


Berikut ragam model-model konversi dari Hilux Rangga yang dipamerkan Toyota saat peluncurannya di JIEX Kemayoran, Jakarta pada 15 Oktober 2024.


Hilux Rangga Pick Up


Hilux Rangga Cab-Chassis


Hilux Rangga Pick Up 3 Way


Hilux Rangga Refrigerated Box


Hilux Rangga Ambulance


Hilux Rangga Camper Van


Hilux Rangga Merchant Truck


Hilux Rangga Angkutan Kota


Hilux Rangga Animal Rescue


Hilux Rangga Race Truck


Hilux Rangga yang dikonversi oleh PT New Armada menyerupai Toyota Bundera versi Light Duty dari Land Cruiser 70 Series.


Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: Nugroho Sakri Yunarto, Toyota

bottom of page