top of page
Gambar penulisEditor

Toyota Resmi Luncurkan Hilux Rangga Harga Mulai Rp180 Jutaan

Dalam proses pengembangannya Toyota berkunjung ke berbagai wilayah Indonesia untuk mendengarkan masukan pelanggan.

Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM) pada peluncuran All-New Hilux Rangga di JIEX Kemayoran, Jakarta pada 15 Oktober 2024.


OTOPLUS-ONLINE I Hilux Rangga dihadirkan sebagai solusi mobilitas baru yang serbaguna dan andal untuk mendukung berbagai kebutuhan bisnis, hingga penggunaan pribadi.


Kendaraan komersial ini diluncurkan secara resmi di JIEX Kemayoran, Jakarta pada 15 Oktober 2024.


“Hari ini menandai tonggak sejarah penting bagi PT Toyota-Astra Motor (TAM), karena secara resmi kami meluncurkan kendaraan yang dirancang khusus untuk mendukung kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia yang lebih luas dan berkontribusi pada kesejahteraan untuk semua," terang Hiroyuki Ueda,  President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM).


Dari kiri: Takeshi Yamakawa, Finance Director TAM; Hiroyuki Oide, Marketing Director TAM; Hiroyuki Ueda, President Director TAM, Jurachart Jongusuk, Chief Engineer of the All New Hilux Rangga; Henry Tanoto, Vice Presiden Director TAM; Anton Jimmy Suwandy, Marketing Director TAM.


Ia menambahkan, sebagai mobility company, Toyota berupaya untuk menyediakan Mobility for All dengan menghadirkan All-New Hilux Rangga sebagai solusi mobilitas yang gesit, andal, dan dirancang untuk memenuhi beragam kebutuhan individu, bisnis, dan komunitas.


Toyota terus berinovasi menghadirkan kendaraan komersial yang lebih relevan, fungsional, dan bermanfaat untuk menciptakan peluang baru bagi semua, serta memberdayakan bisnis.


Terutama bagi pelaku usaha di sektor-sektor penting seperti wholesaler, manufacture, construction, logistic, dan UMKM yang berperan besar terhadap perekonomian. 


Pengembangannya dilakukan dengan mendengarkan langsung masukan pelanggan dari seluruh wilayah Indonesia.


Dalam proses pengembangannya Toyota melakukan Genba atau kunjungan langsung ke berbagai wilayah di seluruh Indonesia untuk mendengarkan langsung masukan pelanggan, mengamati gaya hidup masyarakat, hingga memahami karakter jalan di banyak daerah untuk mengembangkan new solution yang dapat diandalkan semua orang. 


 “PT Toyota-Astra Motor (TAM) bersama dealer dan value chain, telah mengamati gaya hidup dan kebutuhan calon pelanggan di berbagai daerah untuk memahami kebutuhan yang berbeda-beda," timpal Henry Tanoto, Vice President Director PT TAM.


Perjalanan ini menghasilkan insight berharga untuk menyelaraskan pengembangan kendaraan komersial, bersama pembangunan ekosistem yang sesuai kebutuhan masyarakat yang lebih luas.


Diposisikan untuk meneruskan kiprah Toyota Kijang Pick Up yang  berhenti produksi pada 2004.


"Kami menghadirkan All-New Hilux Rangga sebagai new hero atau pahlawan baru yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan seluruh masyarakat Indonesia, termasuk menjadi partner bisnis yang dapat diandalkan,” imbuh Henry Tanoto.


Untuk commercial vehicle, downtime merupakan hal yang harus dikurangi semaksimal mungkin karena akan mereduksi produktivitas.


PT TAM membangun ekosistem after sales yang lengkap dan mudah didapatkan melalui jaringan bengkel resmi Toyota yang mencakup 82% wilayah Indonesia.


Dengan pengalaman panjang melayani pelanggan, Toyota memastikan semua kebutuhan perawatan dan perbaikan Hilux Rangga dapat terpenuhi dengan optimal. 


Layanan Toyota Mobile Service (TMS) yang juga menjadi layanan darurat 24 jam, tersedia untuk memberikan peace of mind kepada pelanggan.


Berbagai jenis spare part Toyota Genuine Parts, serta opsi parts lebih terjangkau, T-OPT tersedia untuk Hilux Rangga di Bengkel Resmi Toyota, OtoXpert, dan Toyota partshop partner.


Dengan ketersediaan stok dan suku cadang terjamin, pelanggan dapat merawat dan memperbaiki kendaraan dengan worry-free, sehingga produktivitas usaha tetap optimal.


Terkait dengan pembiayaan, Toyota menawarkan berbagai solusi paket pembiayaan yang sesuai dengan kebutuhan dan mempermudah pelanggan untuk memiliki kendaraan untuk menunjang usahanya.


Sebagai gambaran, paket yang tersedia dimulai dari DP 10%, special rate, serta tersedia hingga tenor 5 tahun.


Untuk fleet, terdapat paket kredit yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan customer.


“Total Comercial Vehicle Ecosystem yang kami bangun dari hulu ke hilir bersama jaringan value chain yang kredibel dan berpengalaman, untuk saling mendukung dan melengkapi satu sama lain guna memberikan kemudahan dan rasa tenang bagi semua pengguna All-New Hilux Rangga di seluruh wilayah ," kata Henry Tanoto.


Hal ini dimaksudkan agar pelanggan dapat fokus membangun bisnis yang menguntungkan.


"Sementara kami berupaya menyediakan solusi mobilitas yang andal dan terpercaya secara berkelanjutan,” tegasnya.


National launching dihadiri oleh seluruh jajaran manajemen PT Toyota Astra Motor, perwakilan dealer Toyota seluruh Indonesia berikut value chainnya serta awak media dari pelosok Nusantara.


Toyota secara resmi menghadirkan All New Hilux Rangga dalam 10 opsi line-up dengan 2 line up konversi Toyota yang membuat spektrum fungsi Hilux Rangga menjadi sangat luas dan multiguna.


Baik untuk bisnis, layanan publik, hingga hobi dan utilitas harian.


“Dengan harga mulai dari Rp 188 juta untuk mesin bensin dan Rp 244 juta untuk mesin diesel, All-New Hilux Rangga merupakan partner terbaik dalam mewujudkan potensi yang lebih besar, baik dalam bisnis maupun kehidupan sehari-hari,” pungkas Henry Tanoto.


Daftar harga All New Hilux Rangga (OTR Jakarta)

  • Hilux Rangga Cab-Chassis 2.0 Gasoline Standard M/T: Rp188.700.000    

  • Hilux Rangga Pick Up 2.0 Gasoline Standard M/T: Rp193.600.000        

  • Hilux Rangga Pick Up 2.0 Gasoline Standard M/T 3 Ways: Rp194.600.000        

  • Hilux Rangga Pick Up 2.0 Gasoline High M/T: Rp215.700.000        

  • Hilux Rangga Cab-Chassis 2.4 Diesel Standard M/T: Rp244.700.000        

  • Hilux Rangga Pick Up 2.4 Diesel Standard M/T: Rp249.600.000        

  • Hilux Rangga Pick Up 2.4 Diesel Standard M/T 3 Ways: Rp250.600.000        

  • Hilux Rangga Pick Up 2.4 Diesel High M/T: Rp283.600.000        

  • Hilux Rangga Cab-Chassis 2.4 Diesel High A/T; Rp299.200.000        

  • Hilux Rangga Pick Up 2.4 Diesel High A/T: Rp304.500.000        


Penambahan Karoseri

  • Dry Box: Rp 33.500.000

  • Dry Box Rear + Side Doors: Rp36.000.000

  • Refrigerated Box: Rp 120.000.000


Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: Nugroho Sakri Yunarto, Toyota

Comments


bottom of page