top of page
Gambar penulisEditor

Yamaha LEXi LX 155 Tetap Nyaman untuk Pengendara di Bawah 165 Cm


Yamaha LEXi LX 155 nyaman dikendarai di dalam dan luar kota.


OTOPLUS-ONLINE I Jika kalian mencari motor harian yang nyaman dikendarai tidak mudah bikin pegal, maka tidak ada salahnya Anda melirik Yamaha LEXi LX 155.


Pasalnya, Yamaha Indonesia mendesain Yamaha LEXi LX 155 sedemikian rupa sehingga nyaman dan mudah dikendarai atau rider's friendly.


Keterangan ini OTOPLUS-ONLINE dapatkan pada acara Maxi Flash Trip yang diadakan PT Surya Timur Sakti Jatim, main dealer motor dan spare part Yamaha area Jatim, Kalselteng, Kaltim dan Nusa Tenggara.


Pada saat itu disampaikan, untuk merespon keluhan pengguna LEXi 125 terdahulu, Yamaha Indonesia mendesain ulang jok LEXi LX 155.


Tinggi jok dipangkas dari yang tadinya 785 mm di generasi sebelumnya Lexi 125, menjadi 770 mm di LX 155 terbaru ini.


Hasilnya, LEXi LX 155 jadi lebih bersahabat untuk pengendara berpostur di bawah 165 cm. 


Selain lebih rendah, kontur busa jok OTOPLUS-ONLINE rasakan lebih nyaman diduduki pada perjalanan jauh meski kontur dan kelenturan busa terasa sama.


Besar kemungkinan ini adalah dampak positif penggunaan material cover jok yang berbeda dari sebelumnya.


Sudah begitu, pengendalian tetap lincah. meski bobotnya bertambah 4 kg dari Lexi 125.


Pada acara Maxi Flash Trip yang diadakan PT Surya Timur Sakti Jatim, main dealer motor dan spare part Yamaha area Jatim, Kalselteng, Kaltim dan Nusa Tenggara seluruh peserta diajak melintasi rute yang beragam.


Mulai dari jalanan padat ala perkotaan, trek panjang antar kota sampai medan naik turun berliku khas daerah pegunungan.


OTOPLUS ONLINE rasakan meski rata-rata setiap varian bobotnya bertambah 4 kilogram, pengendalian LEXi LX 155 tetap lincah mewarisi karakter pengendalian Lexi 125.


Sangat terasa saat berkendara dalam kota. Skutik berbobot 118 kg (Connected ABS) dengan ban bertapak tidak terlalu lebar ini mudah bermanuver di kepadatan lalu lintas.


Sementara di trek panjang dan jalan berliku, jarak sumbu roda 1.350 mm berperan menyumbang stabilitas di kecepatan tinggi.



Sebagai perbandingan, jarak sumbu roda itu 75 mm lebih panjang dibandingkan keluarga Matic Yamaha seperti FreeGo 125 (1.275 mm). 


Perjalanan turing jarak jauh pun terasa menyenangkan meski beberapa mengeluhkan suspensi.


LEXi LX 155 masih mengadopsi suspensi yang sama dengan pendahulunya.


Di jalan mulus, performanya oke tapi di jalan bergelombang, sok depan acap mentok lantaran diameter fork depan yang hanya 29 mm punya travel atau jarak main terbatas.


Untungnya sok belakang tipe Sub-Tank yang hanya ada di varian S dan Connected ABS karakternya masih bisa ditolerir meski cenderung kaku.


Harga & Varian


Di Jawa Timur, varian tertinggi LEXi LX 155 Connected ABS yang hadir dengan warna Magma Black dipasarkan dengan harga OTR  Rp32.687.000.


Varian kedua yaitu LEXi LX 155 S yang hadir dengan tiga pilihan warna yaitu Magma Black, Elexir Dark Silver, dan Matte Red harga OTR-nya Rp29.496 000.


Varian basic LEXi LX 155 punya tiga varian warna yaitu Metallic Black, Matte Grey, dan Metallic Red dan dipasarkan dengan harga OTR Rp27.649.000.


Teks: Indramawan

Foto: Dok. OTOPLUS-ONLINE

Kommentarer


bottom of page